Yayathieya
Haaalllooooooo guyss, happy weekend yah...

Ngerasa berdosa banget nih gue, baru sempat ngeposting tuliasan yang gaje... hahahha
Haduuuhhh,, please yah untuk blog tercintaku, maafkan aku yah :p
Mulai dari postingan yang berbau travelling belum sempat semuannya dituangkan disini... hahah padahal gue sendiri udah sampai Madura, ammpuuunn deh beneran gue lagi sibuk bgt... Jangan kan buat ngeblog, untuk buka FB, Twitter, Path, Tumbrl aja udah gak sempat banget... Nah buat kali ini gue coba buat nyempetin diri deh ya ngeposting lagi,, bukan berarti terpaksa loh :p

Btw, untuk postingan kali ini gue awali dulu yah, sama pengalam gue yang baru aja terjadi 2 jam yang lalu,, hahahha...
Weekend seperti ini gue tetap nyempatin diri buat ke kampus loh, hahahha... Itu juga karena gue ngikut lomba pidato di kampus, coba kalau kagak, gue paling udah tertidur pulas sambil ngileeerrr,, #uppsss.
Gini ceritanya, gue coba nih buat membawa diri gue ini pada kemajuan yang lebih baik lagi, untuk mengikuti lomba pidato sebenarnya niat gak niat karena gue tau lawan peasaing gue pasti jauh lebih baik dari gue,, dan ternyata bener kan, setelah tadi gue mengikuti lomba tersebut ajegileee semuanya bagus-bangus dah, maklum deh kebanyakan dari mereka anak organisasi dan kebanyakan mereka emang jago banget ngomong... :D
Naahh buat gue yang first time, gue gak ngerepin kemenangan, gue cuma pengen nyoba buat bisa tambil lebih baik di depan umum, mulai dari cara bicara gue ataupun sikap gue.. Secara gue ini orangnya gugupan dan gak cuma itu gue juga pengen ngelatih rasa percaya diri gue di depan umum.. :p So, buat pengelaman yang baru ini sungguh sangat mennyenangkan hahahhaha #lebay gtu gue... Asiik lah pokoknya, soal menang atau kalah buat gue #whateverlah :p

Ini text pidato yang gue sampaikan tadi di depan juri dan peserta lainnya,, check this out guys :)

Assalamu'alaikum wr.wb.
Yth. Dewan Juri
Yth.Panitia Penyelenggara Lomba Berpidato Universitas Ahmad Dahlan
Yth. Bapak/Ibu Dosen Universitas Ahmad Dahlan
Serta teman-teman sekalian yang saya banggakan
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas segala berkat dan karunia-Nya, kita dapat dipertemukan ditempat ini dalam keadaan sehat. Tidak lupa juga, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi besar kita yaitu Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabat-sahabatnya, juga kepada para tabi’it dan tabi’atnya, dan kepada kita semuanya selaku umatnya yang patuh terhadap semua ajaran-ajarannya. Amiin.
Perkenankanlah saya selaku peserta lomba untuk menyampaikan pidato saya yang bertemakan : Kobarkan Semangat Pemuda untuk Bangsa dengan judul yang saya angkat adalah “Masa Depan Indonesia dalam Genggaman Kita”.
Hadirin sekalian yang saya banggakan !
Berbicara mengenai pemuda berarti berbicara mengenai masa depan bangsa. Pemuda adalah aset bangsa, sebagai garda utama untuk membangun tatanan baru sebuah bangsa. Di tangan pemudalah bangsa ini hendak bermuara. Tak berlebihan rasanya jika Presiden Soekarno pernah berkata dengan optimisme yang tinggi “Berikan aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Jika kau beri aku sepuluh orang pemuda, akan aku guncang dunia.”
Hadirin sekalian yang saya hormati !
Harus diakui bahwa pemuda adalah generasi penerus perjuangan bangsa dan sumber daya insani bagi pembangunan nasional. Karena itu, tidak salah jika pemuda dikatakan sebagai “The Determinants of Fate of a Nation” yaitu penentu yang diharapkan mampu memikul tugas dan tanggung jawab penting dalam upaya penyelamatan bangsa dari berbagai persoalan serta menjaga kelestarian kehidupan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD’45.

Mengapa demikian? Karena, pemudalah yang memiliki sifat patriotik sejati; pemilik idealisme, gelora, daya tahan, dan daya juang yang kuat (fisik maupun mental); generasi muda penuh semangat; mempunyai kekuatan energi penuh dengan sifat kreatif, kritis, dinamis, serta kepekaan yang tinggi pada masalah sosial secara murni. Pemuda memiliki semangat untuk berubah dan kemampuan untuk melakukan perubahan.
Ini yang menjadi peran paling penting dari pemuda. Jika kita melihat kembali sejarah Indonesia, kita akan melihat begitu dominannya peran pemuda dalam melakukan perubahan. Pemuda adalah cikal bakal pimpinan pada masa depan karena seringkali sebuah negara akan berkembang atau maju apabila negara tersebut memiliki pemuda yang berprestasi dan ada pula negara yang akan hancur apabila pemudanya tidak mempunyai kualifikasi yang jelas akan cita-cita bangsa.
Hadirin yang saya kasihi !
Bangsa ini memang masih jauh dari predikat sejahtera. Masih sangat sulit untuk mengatakan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang makmur. Indonesia adalah bangsa yang besar, namun bangsa ini menderita karena kezaliman para pemimpinnya. Sudah cukup lama bangsa Indonesia mengalami krisis multidimensional. Mulai dari ekonomi, moneter, hukum, moral, dan masih banyak lagi. Ini sudah menjadi fakta bahwa Indonesia membutuhkan perubahan. Karena itu, sampai kapan pun perjuangan pemuda Indonesia jangan pernah berakhir. Bawalah bangsamu meraih mimpi-mimpi besar menuju titik peradaban yang tinggi dengan memberikan warnawarna yang indah. Demikianlah kodratnya sehingga pemuda mampu menjadi pelopor dan pemimpin bangsa.

Persatuan dan kesatuan dalam melakukan perubahan merupakan kata kunci dalam meletakkan fondasi awal untuk kemajuan bangsa, yang harus tetap kita jaga bersama dengan jiwa dan semangat Pemuda. Jangan sia-siakan kerja keras para pemuda pendahulu kita terbuang percuma.

Sejarah mengatakan, tanpa pemuda negeri ini tidak akan menikmati kemerdekaan dan jangan biarkan bangsamu terus-menerus hidup dalam ketidakadilan. Ayo bangkit pemuda! Harapan itu selalu-ada.
Masa depan Indonesia dalam genggaman kita Kawan!!!
Teruslah berkarya,..
Teruslah bergerak,..
Tanjapkan semangat yang sangat dalam,..
SALAM PERUBAHAN!!!

Demikian pidato saya, lebih kurangnya saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih.

_Dokumentasinya_

 






_yayathieya_
0 Responses

Posting Komentar