Yayathieya
Hallo Selamat Hari Jum'at :)

Ada kabar gembira lho untuk mahasiswa/i se-Djokdja, buat kalian yang ingin menambah pengalaman, menambah teman, sahabat bahkan keluarga serta menambah uang saku silahkan daftarkan diri kalian sebagai Garda Depan Angkatan 54 Dagadu Djokdja. 



Gardep Itu Apa Sih???

PT Aseli Dagadu Djokdja
Garda Depan (Gardep) adalah pasukan yang berada di lapisan paling luar dalam pelayanan Dagadu Djokdja. Mereka jugalah orang pertama yang memberi sapaan kepada siapa saja yang datang ke gerai, menjadi jembatan komunikasi antara PT. ADD dengan konsumen yang sebagian besar merupakan wisatawan yang umumnya membutuhkan informasi, experience ataupun cinderamata. Jadi tak hanya bertugas untuk senyum sana, senyum sini, tapi musti mewakili citra positif bagi produk dan korporat.

“Program Gardep” merupakan salah satu Corporate Social Responsiblity untuk membangun kemitraan antara industri dengan mahasiswa Yogyakarta dalam dunia kerja paruh waktu. Selain untuk merepresentasikan layanan yang SMART, SMILE, & DJOKDJA, kegiatan berdurasi kontrak 8 bulanan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pemberdayaan mahasiswa sebagai komponen vital dari generasi pemuda sehingga mereka menjadi lebih siap untuk bersaing, berkarya, dan mandiri di dunia kerja yang nyata. Waktu kerjanya terbagi dalam 3 shift dalam sehari, dengan pembagian shift diserahkan kepada setiap pribadi gardep, namun setiap gardep harus tetap menjalani minimal shift dalam setiap bulannya.
Guna menjaga kualitas program dan hasilnya, maka diterapkan persyaratan kualifikasi dan kurikulum pelatihan bagi calon Gardep. Adapun syarat untuk Gardep 54 adalah:

  1. Cowok atau cewek tulen
  2. Usia maksimal 24 tahun
  3. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif Diploma-3 atau Strata-1
  4. Minimal semester 2 dan Maksimal semester 8 perguruan tinggi di Yogyakarta
  5. IPK minimal 2,75 (skala 1-4)
  6. Belum pernah menikah
  7. Mampu berkomitmen selama 9 bulan
  8. Berpenampilan rapi, menarik, komunikatif dan berwawasan luas
  9. Bersedia menjalani masa kontrak eksklusif selama 9 bulan.

Selanjutnya “Oblong Training” akan melakukan proses penyaringan dan pelatihan melalui 7 tahapan sebagai berikut:
  1. Pendaftaran online, selanjutnya dilakukan verifikasi dan wawancara I (Front Interview)
  2. Tes tertulis
  3. Diskusi kelompok terfokus (FGD: Focus Group Discussion).
  4. Wawancara II (Depth interview).
  5. Wawancara III (Uji kelayakan oleh pihak manajemen/ User & Management Interview).
  6. Training
  7. Magang
Dari jam 9 pagi sampai 10 malam, tim Gardep dibagi menjadi 3 shift kerja, dibawah bimbingan Supervisor (dari alumni Gardep). Menilik kinerja, prestasi dan dedikasinya, dari tiap angkatan akan dipilih sepasang cowok dan cewek yang kelak akan dinobatkan sebagai “Gardep Djempolan” pada saat acara wisuda Gardep.
Alumni dari program ini, yang kemudian membentuk wadah Paguyuban Alumni Gardep (PAGARDEPAN) banyak diapresiasi oleh dunia industri maupun masyarakat pada umumnya. Gemblengan dan kerja tim selama sembilan bulan sangat dirasakan manfaatnya dalam membentuk kematangan emosional, daya saing, dan profesionalitas. Maka sangat wajar jika agenda rekrutmen yang digelar rutin empat bulanan (untuk merekrut separuh kapasitas keseluruhan tim) selalu diminati banyak pendaftar dari berbagai Perguruan Tinggi di Djokdja. Lumayan kan, sembari kuliah bisa dapat duit sendiri? Makanya, kuliah di Djokdja! :)

Btw, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kalian yang ingin mendaftarkan diri sebagai Gardep 54 :)



-Tian-
Oblong Training XV
0 Responses

Posting Komentar