Yayathieya
Hay guys, sebelum belajar lewat UTS besok ney, aku mau berbagi kisah dulu yah,,, hehehhehe :)

Btw, kali ini cuma ingin berbagi kisah tentang peristiwa kecil yang sudah kuhadapi sore tadi.... Mau tau toh ceritanya,,, yukk lanjut simak yah... :)

Hari sedikit rada rempong saat perjalanan mau ke kampus,, harus naik sepeda dulu untuk sampe ke tempat tj alias trans jogja,, hahahha maklum dah biasanya dianter sama om, tapi gpp juga jujur sih sebenarnya aku lebih seneng kaya gini karena dengan begini kan artinya aku gak nyusahin orang... Selagi masih bisa melakukannya sendiri ya kenapa gak gtu.... Langsung diskip ke perjalanan pulang ajah ya... Nah karena tuh sepeda ga mungkin diajak naek tj jadi aku berinisiatif untuk menaruhnya di tempat parkiran, ya numpang parkir di lahan salah satu bank swasta yang gak jauh dari tempat tj, tapi lumayan juga masih jauh buat sampai ke tj nya,,, ya habis mau gimenong donk, kan klo dibawa ke dalam tj yang ada aku makin rempong...hahhahah ya walaupun itu sebenarnya seli alias sepesa lipat tapi tetep ajahlah bikin rempot bakalannya.... Pas pulangnya dari tempat tj ke parkiran sepeda, di jalan aku bertemu dengan seorang kakek tua yang berjalan (maaf ya) pincang dengan menggunakan satu tongkat untuk membantunya di jalan dan salah satu tangannya pun susah digerakan (maaf seperti terkena stroke), dia membawa kotak dari kayu yang berisi balon, ya ternyata dia berjalan tanpa alas kaki sambil menjajakan dagangannya yakni balon2 tersebut. Ya Allah, jujur saja seketika melihat kakek tersebut, mata ini gak sanggup untuk melihatnya, dan seketika aku berpikir dunia ini kejam untuk dirinya dan gak cuma itu (maaf) akupun membandingan kehidupanku dengan kehidupannya. Seketika bibir dan hati ini bergetar mengucap kata penuh rasa syukur. :'( 
Dia berjalan tepat di depanku, seketika dia berhenti dan kuperhatikan ternyata ada dua orang pemuda yang membeli balonnya. Kedua pemuda itu membeli cukup banyak balon, karena saat itu si kakek membawa 10 balon dan kulihat sisanya tinggal 4 balon. 
Aku berjalan mendahului si kakek dan sampailah di tempat parkiran sepeda, setelah mengambil sepeda aku kembali melihat ke belakang, ya melihat si kakek tesebut. Taukah kalian apa yang saat itu terjadi, saat itu seolah ada yang membisikanku dan menyuruhku untuk mensedekahkan sebagian rezekiku. Muncul di dalam hatiku, "Lihatlah Yha,,,, ayooo lakukan, nunggu apalagi". Ketika kakek itu sampai dihadapanku, lantas aku menegurnya. Ini sedikit percakapaku.
Aku      : Pak,,,pak....
Kakek  : Iya ndo....
Aku      : Pak, berapa harga balonnya....?
Kakek  : Satunya Rp 3000 saja...
Saat itu aku berpikir, harga segtu gak sebanding dengan perjalanan jauh yang sedang dia lakukan untuk menjajakan balonnya. Lihat, dia saja sulit untuk berjalan, menggunakan tongkat lalu luhatlah tangannya.... :'(
Aku     : Aku beli dua saja ya Pak...
Kakek : Oh iya ndo, tunggu saya ambilkan...
****
Kakek : Ini ndo, jadi Rp 6000
Aku     : Ini uangnya Pak,,,
Kakek : Uang pas saja ndo, gak ada kembalinya...
Aku     : Kembaliannya ambil ajah ya buat bapak.... :)
Kakek : Matur suwon ndo (artinya Terima Kasih, maaf yah aku gak bisa nulis bahasa jawanya, cuma kalo gak salah ya itulah artinya,,,hihihihihi)
****
Sebenarnya saat itu pengennya seh memberi tanpa membeli balonnya, tapi aku rasa lebih baik membantuny dengan cara membeli balonnya, dia pasti jauh lebih bahagia hehehhe :') Aku bersyukur walau sedikit tapi aku masih bisa membantunya,,, Thanks to Allah yang telah memberikan rezeki kepadaku dan kehidupan yang terbaik untukku :)

Gak cuma sampe disitu, sekarang coba deh banyangin seorang cewek dengan tas ranselnya naek sepeda sambil bawa bunguksan yang isinya es batu (maklum sempet beli es batu juga) trus bawa dua balon sambil naek sepeda juga lagi,,,, reeemmmpoonggg yeee :D

Uppss sedikit ujian lagi nih,, kantong es batunya jebol,,, hedeeehhh ribet neh emang... akhirnya tuh es batu aku bawa dan aku taruh di boncengan sepeda belakang sambil diiket sama tali balonnya biar gak jatuh lagi,, ckckckckck kebanyak lucu banget saat itu...

Nah pas dijalan untungnya ketemu deh sama anak2 yang saat itu lagi asik bermaen. Langsung ajah tanpa berpikir panjang aku tawarin deh mereka, "Mau balon gak dek". Eh tuh bocah malah bilang, "Berapa mba harganya?", lah buteeettt dikira aku dagang balon kali yak,,, hahhahahha payah dah... "Nih gak usah bayar, buat kalian ajah", wow mereka seeeneeng banget tuh dikasih balon gretongan,,,hahhahah dan akunya juga udah pasti seneng dong bisa melihat anak2 bermain balon dari yang aku kasih itu.... :) Senangnya hari ini bisa berbagi kasih lewat balon, hohohohoh Semoga barokah yah untuk semuanya.... Aamiin :)

Balonnya ketutupan badanku,,hahhahhah :p








0 Responses

Posting Komentar