Yayathieya
Assalamualaikum, wr, wb .

Alhamdulillah sudah memasuki hari ketiga dalam bulan suci Ramadhan, tetap bersyukur atas segala anugrah yang telah diberikanNya. Semoga tetap selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci Ramadhan hingga hari Kemenangan nanti. Aamiin.
Dalam note kali ini sedikit ingin bercerita, ya mungkin bagi kalian tulisan ini memang tak penting hihihihi. Ini hanya sekedar coretan saja tentang apa yang ada diisi kepala saya saat ini :p
So, to the point...

Berhijab....,
Alhamdulillah, seperti apa yang saya lihat setiap hari semakin banyak wanita nan cantik yang berhijab :) Jujur secara pribadi merasa sangat bahagia karena saya sendiri alhamdulillah sudah berhijab sejak 7 tahun yang lalu walau sebenarnya baru menjadi mualaf sejak bulan November tahun lalu... Hayoooo bingung kan.... heheheheh :)
Berhijab, dalam diri ini masih banyak sekali kekurangan dalam berhijab itu sendiri. Contohnya saja, terkadang saya masih sering memakai celana legging ataupun celana dan baju yang rada ketat uupsss sebenarnya kan itu tidak diperbolehkan, karena yanng saya tahu berhijab itu harusnya seperti berikut ini...

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)

" Katakanlah kepada wanitayang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlahMenampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atauayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelakimereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidakmempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengertitentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahuiperhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." QS An Nuur:31

Seperti yang dijelaskan dalam Firman Allah SWT dalam QS An Nuur : 31 diatas lihatlah kalimat yang saya tebalkan. Nah disini lah letak kekurangan saya. Terkadang saya masih belum bisa seperti itu. Saya juga masih suka sekali mengikuti perkembangan fashion hijab hehehhehe. Yach bisa dibilang mah masih belum syar'i :)
But, saya tetap berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi... Be Better :)
Perlahan tapi pasti saya sedang belajar mengenakan hijab atau jilbab secara syar'i walau sebenarnya ya memang tidak mudah tapi saya yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa Allah lah yang akan memberikan kemudahan kepada saya  untuk menuju menjadi lebih baik lagi :) Keep spirit kok !!!

By the way, saya sempat searching dan menemukan ini :





Tetap semangat dan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi :)
Seperti kalimat yang terdapat dalam lirik lagu Hijab I'm In love sebagai berikut ini guys

"Mereka selalu berharap tuk menunda dirimu,,,,Karena ingin menghijabkan hatinya dulu,,,,Namun sampai kapanpun semua,,,Karena hati manusia tempat khilaf dan salah"



Nah buat saya secara pribadi, berhijab itu sangatlah meneduhkan loh :)
Lalu bagaimana menurutmu ?????


^ Terima kasih telah membaca coretanku yang masih banyak kekurangannya hehehhe,,,, ^



Wassalam :)


Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar