Yayathieya
Alhamdulillah untuk kesekian kali nya aku bisa jalan-jalan lagi ke Semarang bersama keluarga besarku. Liburan kuliah plus liburan akhir tahun ke Semarang, eemmm... sungguh sangat menyenangkan kwan. Apalagi liburan kali ini sama sekali nggak ada beban loch. Hahaha, nggak ada beban? Masa? Iya lah...kan liburan kali ini benar-benar FREE dari TUGAS KULIAH...Hihihiiihi, asik kan.....

Berangkat ke Semarang pada tanggal 23 Desember 2010 tepat setelah ba'da ashar kami perginya. Berarti perjalanan kali ini bermalam di mobil, hehehehe perjalanan malam bikin aku takut kawan... Nggak hanya itu, di mobil juga terasa sempit ney, bayangkan saja dengan satu modil diisi oleh 10 orang, hahahaha....belum lagi dengan bawaan kami yang super banyak... Walaupun seperti itu keadaannya, aku senang sekali... :)

Tujuan kami yang paling utama yakni, bersilatuhrami kerumah Buleku (Tante). Maklum dah Buleku itu tinggal di Semarang bersama suami dan anaknya. Hampir setahun lebih kami tak berjumpa dengannya. Heehehe...rasanya kangen sekali.

Sepanjang perjalanan malam menuju kesemarang, kami sempat berhenti beberapa kali hanya untuk sholat dan dan beristirahat. Dan tempatnya tak jauh antara Masjid dan POM Bensin, hehehehe.

Sekitar Jam 2 malam, istirahat sambil makan di POM BENSIN

Habis Makan NASIS dlu ah........

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Semarang, dirumah Buleku tepatnya di daerah Ngaliyan, perumahan Bukit Berigin Lestari pada pukul 7 pagi... Waah perjalanan yang memakan waktu lama.... semua badanku ini pada pegel-pegel.......

Pantai Marina Semarang

di Semarang kami tak menginap lama, hanya beberapa hari saja. Oleh karna itu ami manfaatkan waktu yang singkat ini hanya untuk jalan-jalan. Lanjut perjalanan di esok harinya, tujuan kami ke Pantai Marina Semarang, namanya sama yach kaya Pantai Marina Jakarta yang di Ancol tuh.... Bedanya, pantai Marina di Semarang ini rada sedikit kotor... huhuhuhuh masih enakan yang di Ancol...

*Aksi narsis berikutnya....

Di Pantai Marina Semarang uey.....



Bermain di kawasan Pantai Marina


Seruuu khan... hihihihih

Simpang Lima 

Hari berikutnya, tepat di Minggu pagi kita jalan-jalan ke Kawasan Simpang Lima. Oh iya kawan, kawasan Simpang Lima itu sangat terkenal loch di Semarang. Tempat ini merupakan alun-alun yang berada di tengah-tengah persimpangan Jl. Pandanaran di sebelah barat, Jl. A. Yani di sebelah timur, Jl. Gajahmada dan Jl. Pahlawan di sebelah timur, sementara disebelah timur laut ada Jl.KH. Ahmad Dahlan. Kebetulan kami datang pada hari minggu pagi, jadi kawasan ini ramai sekali, banyak aneka makanan dan jajanan lainnya disini..Karena kami udah lapar, tanpa basa basi langsung mampir disalah satu tempat yang menjual tahu gimbal.. hm… nama makanan nya aneh yah... Tahu gimbal ini nggak beda jauh sama Ketoprak kuk...hehehhheh


Simpang Lima....

Bermain lagi di Simpang Lima

Tahu Gimbal...Mak Nyooosss
Lawang Sewu

Perjalanan kami lanjutkan ke bangunan yang terkenal karena kemistikaannya yaitu Lawang Sewu. Katanya di gedung ini banyak penampakannya. Awalnya kami berencana ke Lawang Sewu pada malam hari, namun karena waktu yang gak memungkinkan (gak berani ding) akhirnya kami mengunjungi gedung ini di pagi hari. Lawang Sewu terletak di persimpangan Tugu Muda. Tiket masuk Lawang Sewu sebesar 5000, nanti akan ada guide yang akan mengantarkan mengelilingi gedung ini. Huuusss,, klo aku mah nggak bayar, karna ikud rombongan orang... hiks..hiks...hiks... Pada zaman penjajahan Belanda, bangunan ini merupakan pusat perkantoran kereta api kolonial. Kemudian ketika Jepang datang ke Indonesia tahun 1942, gedung ini diambil alih untuk kemudian dijadikan salah satu markas militer Jepang. Di gedung ini pula terdapat penjara dan ruang penyiksaan hingga pembantaian rakyat.Maaf kwan, aku tak bisa menampilkan foto-foto narsisku pas di Lawang Sewu, karna ada foto yg beberapa diantaranya ada penampakan P*C*NG nya...kayang ini karna aku masuknya nggak bayar deh....ckckckcck  Takuuut ah, jd mending ga usah di upload ajah ya....ssseeeeeeerrreeeemmmmmmm

Lawang Sewu


Udah cape dengan jalan-jalan kita lanjut belanja ajah yuks sekarang..... tidak lupa icip2 oleh2 dari Semarang seperti lumpia Semarang dan wingko babad.....untuk harga lumpia Semarang mulai dari harga Rp 3.500 sampe harga Rp 8.000 eemmmm bener2 enak dech.....

Lumpia Semarang.....

Wingko Babad...

Duuuhh, udah dlu yah, cape ney..... Insyallah kita lanjut lagi diaksi jalan2 berikutnya deh.... see u kwan.... :) :p


_By: Tya_
2 Responses
  1. OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara


  2. Dream Tour Says:

    pengalaman yang sangat menarik kak, cek juga paket umroh murah di website travel umroh terbaik di Jakarta. Terimakasih


Posting Komentar