Yayathieya
Selamat Malam,,,, hohohohoh :p

Selamat datang dipostingan yang gak penting yah,, mungkin itu sih buat kalian tapi buat gue ini penting banget, hahahah whateverlah dengan cuap-cuap yang lain :p
By the way, dipostingan x ini gue mau memperkenalkan temen baru gue ke kalian hihihi..
Rasanya punya teman baru tuh bahagia banget yah :)

masih butuh banyak lagi loh,, hohohoh :p


Oke,, to the point...
Wellcome yah buat Adul dan Ozil dan yang lainnya (yang lain belum dikasih nama hahaha)

Siapa sih mereka ???
Mereka itu teman baru gue yang bakal mejeng di lemari koleksi gue heheheh
Upsss, bener banget... mereka kamera baru yang gue punya.. :D

Seperti biasanya,,, banyak yang bilang gue gila,, karena suka banget sama barang2 rongsokan... hahahha sekate-kate lo,,, mereka bukan barang rongsokan tau... Mereka lebih berharga dibandingkan dengan ucapan kalian yang sangat-sangat tidak penting !!!

Adul dan Ozil... My new analog cameras... horeee *sambil guling-guling 

Fujica M1 alias si Adul, dikasih nama oleh bebek Hana hahahha
Fujica M1,, kamera analog apaan sih...???
Nah, gue jelasin sedikit yah 

sekilas tentang Fujica M1 :

Merk : Fujica
Diproduksi di : Indonesia
Mulai Produksi : 1983
Jenis Film : 135
Kecepatan Rana : 1/100
Lensa : Fujinon Lens fixfocus
Max / Min averture : 8 / 42 mm
Min jarak fokus : 120 cm
Dimensi : 11,4 x 7,1 x 5,4 cm
Berat : 180 gr

"Ternyata kamera plastik ini diproduksi oleh PT. Honoris Industry, sebuah sub perusahaan dari PT. Modern Photo Tbk yang telah menjadi distributor tunggal di Indonesia dari Fuji Film Jepang semenjak tahun 1971.

Dari pabrik PT Honoris Industry yang terletak di Bekasi inilah konon Indonesia memproduksi kamera filmnya yang pertama, dan kamera pertama buatan Indonesia itu adalah Fujica MA-1/M1. PT Honoris hanya membayar royalti kepada Fuji Film dan mereka pun bebas untuk menjual kamera produksinya sendiri ke seluruh dunia."

Untuk si Adul ini, gue cari dengan proses yang sangat panjang ahahah,,, akhirnya gue temuin deh di salah satu situs jual online :p
Kalau mau tau hasil jepretannya kaya gimana nanti yah,,, lagi proses scan :)
Nih gue kasih liat dulu penampakan si Adulnya :)
Selamat menikmati :p

si Adul

Nah, keren banget ya si Adul itu,, jadi makin cintrong deh :p

Lalu bagaimana dengan si Ozil ???

Kalau si Ozil tuh lebih jadul lagi guys, Vinon Jamboree hahhaha :D
Ozil,,, namanya Ozil dari si Bigbie tuh :)
Sebenarnya gue juga belum tahu pasti ini diproduksi tahun berapa, yang jelas Om gue bilang sekitar tahun 70-an. Ini warisan loh dari Om gue,,, mantap kan. Ceritanya sih dulu dia beli tuh pake uang bayaran sekolahnya hahahha kocak bener deh.. By the way, gue udah coba cari data nih tentang Vinon Jamboree, cuma belum nemu yang pasti. Next time deh ya.
Kalau dilihat dari body sih, gak jauh beda penampakannya sama Fujica M1. Si Ozil ini buatan Japan guys, :)

Nih, penampakannya...

Bigbie bareng si Ozil,,, sok imoet :p

Nah bener kan apa kata gue, penampakan body nya gak jauh beda kan... hohoho tetep cool :p

Kamera analog itu tetep keren buat gue, apalagi yang keluar aura vintagenya... haduuuh mana tahan hahahha. Si Adul n Ozil biar tua-tua juga masih fungsi loh. Jangan salah ya.....
Buat ke depannya gue bakal rawat dan jaga mereka, baik Adul, Ozil maupun yang lainnya. Penuh cinta dan kasih sayang gue bakal menjaganya. :D

Nah, cukup sekian perkenalannya... Next bakal diupload deh untuk hasil jadinya... 

tampak keren kan :)
Oh iya, sekali lagi gue gak gila loh... hohohoh
Insyaallah gue bakal buat galeri Analog Cameras, mohon doanya yah :) aamiin.


Thank you so much :)



0 Responses

Posting Komentar