Yayathieya
Hay guys,,,,

Selamat dini hari yah,,, hehehhe



Untuk kali ini aku akan menceritakan sedikit tentang kisah hidupku, semoga bisa menginspirasi kalian,,, hehehhe aamiin :)

Banyak hal di dunia ini yang ingin sekali aku miliki,,, Hal-hal yang kusuka pastinya selalu ingin kumiliki. Dari kecil aku selalu berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu yang ingin kumiliki, yaaa pastinya dengan caraku sendiri. 

Aku suka sekali membaca, terlebih membaca novel,,, tapi sayangnya aku tidak punya novel satu pun. Aku selalu menyewa di perpustakaan kecil dekat rumah hehehhehe. Menyewa pastinya biaya lebih terjangkau bila dibandingkan dengan membeli. Ya setidaknya itu yang ada dipikiranku saat itu. Namun semakin lama, adanya hasrat ingin memiliki semakin kuat. Ingin sekali aku mempunyai novel, bukan tak ingin aku meminta untuk dibelikan kepada kedua orang tuaku,, namun aku sadar banyak kebutuhan lain yang jauh lebih penting jadi aku tak pernah meminta sekalipun kepada ayah dan ibu untuk dibelikan sebuah novel. Lantas aku berfikir nekat untuk membelinya,,, tapi dengan cara apa?? Uang jajanku saja cuma sedikit bagaimana bisa aku membeli novel. Setelah lama berfikir akhirnya aku menemukan satu cara, yakni dengan cara berdagang lalu keuntunganya bisa kubelikan novel apa saja yang kuinginkan. Kukumpulkan sedikit demi sedikit uang jajanku untuk modal awal aku berdagang. Aku ingat sekali kawan waktu itu uang yang terkumpul sebesar Rp 20.000; lalu aku belikan makaroni dan choki-choki. Yang jelas makanan tersebut banyak disukai oleh teman-temanku saat itu. Aku berdagang di kelas, kujual daganganku kepada teman-teman. Keuntungan yang kudapatkan kukumpulkan terlebih dahulu, kubelikan lagi makaroni dan choki-choki lalu setelah uang hasil dagang itu terkumpul dan telah cukup saat itu pula aku langsung mencari novel yang ingin kubeli. Lebih dari 5 novel yang kupunya saat itu adalah hasil dari keuntungan dagangku... :)

Pada saat itu aku berfikir, aku harus Nekat Tapi Taktis,,,, hingga saat ini aku terus melakukannya dengan caraku sendiri. Syukur alhamdulillah kini aku sudah bekerja,, aku bekerja sejak lulus SMA dan saat itu pula aku masih kuliah, jadi aku bekerja sambil kuliah. Walau pada saat itu kuliahku masih dibiayai oleh kedua orang tuaku tapi untuk masalah membeli buku kuliah atau membeli modul aku membelinya dengan uang hasil kerjaku tiap minggu, maklum daja waktu itu aku bekerja secara parttime. Alhamdulillah pula tak hanya itu, aku juga terus menabung untuk membeli keperluan lainnya, seperti barang kesayanganku yakni Laptop dan Kamera DSLR sudah dapat membelinya sendiri dengan hasil kerja kerasku. Nekat sekali yah,,,, aku merih loh untuk mendapatkannya,,,, :)

Aku orang yang selalu optimis bahkan kata teman-temanku sendiri aku ini terlampau optimis,,,hehehhehe yang kuyakini bahwa Tuhan pasti selalu memberikan yang terbaik untukku. Kini aku ingin melanjutkan kuliah S1 ku,,,, aku sudah melepaskan diriku dari pembiayaan kedua orang tuaku. Aku tahu mereka masih mempunyai tanggungan untuk kedua adikku, maka kini aku ingin mandiri untuk kuliahku ini. Aku tahu kawan biaya kuliah sekarang mana ada yang murah,,,,, aku seringkali mendapat candaan dari teman-temanku dengan perkataan, "yakin loe bisa biaya sendiri,,,, tempat kuliah loe itu mahal kali??? jauh pula". Ya,, kini aku menjadi mahasiswa kembali di Universitas Ahmad Dahlan Perguruan Tinggi Muhammadiya Yogyakarta Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi,,, alhamdulillah untuk semester satu ini biayanya sudah terkumpul, tinggal mengumpulkan biaya untuk semester duanya. Semoga saja nanti aku bisa kuliah sambil bekerja di Yogyakarta sana,,, aamiin :) 

Doakan yah kawan biar lancar semua,,,


Aku optimis bahkan mungkin benar,, aku terlampau optimis,,, tapi aku yakin pasti bisa,,,,
Aku nekat tapi taktissssss !!!!!



_yayathieya_

0 Responses

Posting Komentar