Yayathieya
Selamat tengah malam guys,,,
Tengah malam gini masih aja yah ngeposting tulisan,, hohohoho ya kali aja bisa membantu kalian :p dalam menemukan suatu informasi dan insyaallah informasi kali ini bisa bermanfaat ya, aamiin :)

Hari ini temanya tetep hangout dan kuliner.. Untuk kali ini gue bakal bahas tentang makanan khas Jogja yakni BAKPIA PATHUK. kalau kata orang mah, "berkunjung ke Jogja, jangan lupa beli bakpia ya...", belum abdol loh kalau gak beli bakpia... xixixixi 

Nah guys, kalian inget gak sama lirik lagunya Project Pop yang berjudul "Lumpia vs Bakpia",, hohoho inget kan yah.... ini sekilas tentang liriknya, tapi yang gue tulis tentang bakpianya aja ya,,, bisa gak nyimpang dari tema... hahahha

bakpia, bakpia, bakpia patok
kue jogja kecil dan mencolok
sakit encok, sakit gondok, atau gigi bengkok
dijamin sembuh besok

kalo beli bakpia dapat tv berwarna
beli lumpia ini mendapat mesin cuci
bakpia bikin puas - lumpia punya kelas
yang penting laku keras

bakpia, bakpia, bakpia patok
makan satu badan menjadi montok
kacang ijo, telor ceplok disemen dalam tembok (plok!!)
jadi bakpia patok


Liriknya itu bikin ngakak yah.... 

Upppssss, lanjut guys kita bahas kuenya sekarang... Jadi begini ceritanya,,, hari ini tetap sama hangout dengan si Salwa,,, dan itu gak ada bosen-bosennya... Rencana hari ini, gue mau beli bakpia sih buat Aa gue yang di Surabaya, soalnya rencana besok gue juga mau kesana hihihi.... Travelling time lagi coyyy...
Nah, gue pengen banget nih beli bakpia langsung dari tempatnya,,, menurut gue sih lebih fresh aja, masih anget gtu dan (mungkin) sedikit lebih murah... Tapi yang jelas masih baru/fresh nya itu yang jauh lebih penting buat gue...
Gue sempet seaching di Mbah Google tentang pembuatannya langsung, pengen kesana langsunglah... Any way akhirnya gue dapet info juga dari si Mbah dan dari temen gue si Tya, yang kebetulan udah pernah ke tempat pembuatannya langsung... Dan tujuan gue adalah BAKPIA PATHUK 25, bakpia yang terkenal di Jogja... 
Setelah dapat info akhirnya langsung capsuuus deh sama Salwa,, rada ribet sih nyari2 tempatnya,,, karena emang itu sentranya langsung jadi ya gak cuma Bakpia 25 aja, tapi hampir semua bakpia bermerk bla bla bla ada disana heheheh.... 
Ohhh iyaa,,, lupa deh tuh... cuma mau kasih tau,, pusat pembuatan bakpia alias sentra-nya bakpia ada di jalan  AIP II KS Tubun,, nah kalian tinggal ngubek-ngubek deh ya mau yang mana.... 
 
 
 
Tujuan gue emang Bakpia 25 cuma gue nyasar tuh ke tempat yang lain... hihihihi maklum banyak banget bakpia nya... 
Saking banyaknya gue tetap ajah gak nemu tuh pusatnya Bakpia 25 dan penontonpun kecewa,, hihihi.... 
Gue dan Salwa masuk ke salah satu gang yang ada di jalan tersebut, nah dari awal sampe ujung jalan semua berjejer bakpia,,, hahahha... bingung pilih yang mana nih,, Dan gue pilih Bakpia 17 alias Bakpia TIJU... Ini bakpia masih fresh banget masih anget pula loh,,, Harga cukup terjangkau untuk 1 kotak isi 20 bakpia dihargai Rp 14.000,- murah kan yah.... Gue beli 1 kotak bakpia isi kacang ijo, bakpianya enak loh, kulit bakpia rada krispy gtu dan isinya cukup lembut kok... Menurut gue sih gtu... :)
 
 

Udah dapat nih 1 kotak,,, masih kurang kayanya... Dan gue masih penasaran dengan Bakpia 25.... 
Lanjutkan perjalanan......................... tuuuuttt....tuuuutttt....toooossssss.....
Akhirnya coyyy ,,, gue ketemmu juga nih Pusat Pembuatan Bakpia 25....
Taaaaadaaaaaa........


Wiiddiihhh ramai sekali disini....
Nah buat kalian yang mau kesana,, gue kasih deh alamatnya...
Disini
Perusahaan Bakpia Pathuk "25" terletak di Jl. AIP II KS Tubun NG I/504, desa Pathuk Yogyakarta. Lokasinya terletak di belakang Malioboro... 
Kalau gak tau tempatnya,, minta antar ajah yah sama tukang becak... hihihihi
 
 

Disana gak cuma jual bakpia doang sih, tapi juga aneka makanan laiinya seperti enteng-enteng kacang, moci, geplak, yangko dll... Tapi tetap ajah yang utama ya bakpianya itu... Disana tersedia bak;ia aneka rasa yaitu Kacang Ijo, Nanas, Colekat, Durian, Keju dan Kumbu Hitam... Untuk soal harga emang rada sedikit mahal dibanding Bakpia JITU dan bakpia lainnya, maklum deh Bakpia 25 kan udah terkenal banget gtu loh.. Untuk 1 kotaknya seharga Rp 25.000 isi 15 bakpia aja.. Kalau mau di mix juga bisa 1 kotak 3 rasa isi 15 bakpia seharga Rp 27.000,- Soal rasa dijamin maknyooossss,, Untuk struktur kulitnya lembut banget apalagi isinya lebih lembut dan halus, dan padattttt... Mantap cooyyy.... Gak usah khawatir kemahalan juga sih, karena kalau kita beli di Pusat nya langsung kita bakal dapat potongan harga sebesar 10%.... Gimana tambah mantap kan....????
 
 
 
Dan gue termasuk yang beruntung juga nih, gue diberikan kesempatan oleh salah satu karyawannya untuk mengintip langsung cara pembuatannya...
Ajeeegileeee,,, luas banget pabriknya coy, karyawannya akehh kabehh (banyak banget). Mantap surantap coy.. :)
 
 

Yaaauudaahhh,,, kalian langsung capcusss aja deh ya....
Udah ngantuk juga nih gue :p

Semoga postingan kali ini bisa membantu juga ya.....

kalau kalian mau yang krispy ke Bakpia Pathuk JITU aja,, tapi kalau mau yang lembut dan padat isinya ke Bakpia Pathuk 25 aja... hohohohoho









_yayathieya_






0 Responses

Posting Komentar