Yayathieya
Keceriaan 3 bocah kecil :)
Seiring berjalannya waktu dalam hidup, ternyata aku semakin mencintai duniaku ini. Mengapa tidak, duniaku ini selalu dihiasi dengan keceriaan bocah-bocah kecil nan lucu. Tak hanya itu, duniaku ini selalu bertabur sejuta senyuman. Senyuman yang selalu membuatku menjadi semangat dalam melakukan segala macam aktivitasku. 

Hai kawan, taukah kamu betapa beruntungnya saya.. :)
Aku bersyukur kepada Tuhan yang selalu memberikan banyak nikmat yang tak terhingga kepadaku. Aku memiliki keluarga yang sangat menyayangiku. Aku memiliki seorang ibu yang selalu mecintaiku dengan penuh kasih. Ibu yang selalu memperhatikan kodisi kesehatanku. Ibu yang selalu mengingatkanku untuk selalu membawa obat-obatanku kemanapun aku pergi. Ibu yang selalu menyiapkan bekal untukku. Ibu yang selalu ada di hatiku. Tak lupa dengan ayahku, ayah yang selalu berusaha memenuhi segala kebutuhanku. Ayah yang selalu memberiku uang jajan. Jikalau aku pulang hingga larut malam, ayahlah yang selalu menungguku. Ayah yang selalu ada di hatiku. Begitupun dengan dua adikku, adik yang super jahil namun siap diandalkan :) .. Itulah betapa beruntungnya aku dalam keluargaku ini kawan. Lalu bagaimana dengan diri kalian?

Tak hanya sampai disitu kawan,  terbilang dengan usia muda,, heheee....., aku sudah menyelesaikan sekolahku di LBPP LIA loch...Dikit-dikit aku bisa lah berbahasa inggris :p heehheee.... Kawan, sekarang ini aku sudah semester lima di salah satu Akademi Swasta di Jakarta, aku ngambil pendidikan jenjang diploma tiga jurusan Komputerisasi Akuntansi, itu artinya sebentar lagi aku akan lulus..., amin :) doakan yah kawan. Setelah lulus aku berencana untuk melanjutkan kuliah lagi, tapi aku tidak ingin melanjutkan ke jurusan Ekonomi. Insyaallah jika aku diizikan oleh kedua orang tuaku, aku ingin melanjutkan sekolahku ke jurusan Jurnalistik ataupun ke jurusan pendidikan matematika bukan jurusan ke Kampung Melayu-Ancol yah, hheeehheee. Semoga saja salah satu impiankku ini menjadi kenyataan, amin. Oh iya selain kuliah, aku juga membagi waktu sambil bekerja. Sekarang ini aku bekerja di KUMON Percetakan Negara Jakarta, disana aku menjadi guru pengajar. Aku mengajar matematika kawan, jadi setiap hari pasti banyak ribuan angka didalam otakku, hhheehhehe. Walaupun seperti itu, aku sangat menyukai pekerjaanku ini. Aku bahagia sekali kawan, karena aku selalu dikelilingi oleh anak-anak kecil nan lucu. Senyuman mereka selalu membuatku bahagia. Aku mencintai pekerjaanku ini kawan. Aku berharap jika aku mempunyai cukup uang, aku ingin memdirikan sebuah sekolah gratis untuk kalangan anak-anak yang kurang mampu. Semoga saja salah satu impianku ini dapat terwujud, amin.  

Othniel salah satu muridku :)
Kawan, aku ini sangat menyukai dunia anak-anak. Aku senang bila melihat mereka tertawa lepas. Indah sekali melihatnya. Ceria, ceria dan ceria selalu menghiasi dunia anak-anak. Anak-anak adalah makhluk yang diciptakan dalam keadaan suci dan tidak berdosa, orang tua dan lingkunganlah yang membentuknya baik dan buruknya, setiap bayi yang lahir di muka bumi ini, bagaikan secarik kertas putih bersih tanpa noda.

Terkadang aku suka sedih kawan, bila harus melihat anak kecil menjadi pengamen cilik di pinggir jalan ataupun di bis-bis. Tak tega aku melihatnya, aku suka membayangkan seandainya saja mereka adikku atau seandainya saja mereka murid-muridku. Aku berfikir, kenapa harus anak-anak sich? Kenapa mereka harus diekploitasi hanya untuk sekedar mencari uang receh? Mereka itu kan seharusnya belajar disekolah. Ingin sekali rasanya menangis bila kulihat mereka seperti itu. Aku ingin menolong mereka, tapi aku tak bisa memberikan banyak materi untuk mereka, mungkin hanya seribu atau dua ribu saja yang bisa aku beri. Setidaknya dengan uamg itu, aku bisa membuat mereka tersenyum kecil untukku. :)

Mereka memang tak seberuntung aku dan tak seberuntung murid-muridku, tapi kami ini sama. Kami sama-sama memiliki banyak impian, kami memiliki sejuta harapan untuk hidup yang lebih baik di masa depan nanti. Dan berharap, dari semua impian dan harapan kami itu bisa terwujud satu persatu. Tuhan itu Maha Pengasih, Maha Pemberi, Maha Penyayang dan Maha Sehalanya. Tuhan pasti akan mengabulkan, amin.

Jojo salah satu muridku :)
Walau bagaimanapun, aku selalu ingin membuat mereka tersenyum kecil untuk diri mereka sendiri, untuk diriku, dan untuk dunia ini. Apapun yang Tuhan berikan, sudah sepatutnya kita bersyukur. Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua. :) :)


_Tya_ 
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar