Yayathieya
Bismillah Ya Allah,,,

Hay kawan, Selamat Tahun Baru 2012 yah.. :) semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, amin. Awal tahun aku yakin pasti banyak diantara teman-teman bahkan semuanya pasti sedang memikirkan apa saja yang ingin kalian capai di tahun ini. Nah, ayo-ayo kita ucapakan resolusi kita di dalam hati kita masing-masing dan berharap pada Tuhan agar resolusi kita pada tahun ini bisa tercapai, amin.

Berbicara tentang resolusi, pastinya sudah banyak yang tahu dong resolusi itu apa? Nanti jangan-jangan belum ada yang tahu lagi tentang resolusi itu sendiri. Nah kalo menurut aku pribadi resolusi itu adalah sebuah pencapaian, bukan sekedar pengucapan...!!! Di awal ini pasti banyak sekali yang sedang membicarakan tentang resolusi untuk tahun 2012 ini. Tapi ingat kawan jangan lupa dengan resolusi yang telah kalian buat di tahun 2011, apakah sudah tercapai semuanya. Jikalau sudah, janganlah lupa untuk bersyukur. Namun jikalau belum, cobalah untuk membuatnya menjadi nyata dan tetaplah semangat. Syukur alhamdulillah resolusiku di tahun 2011 kemarin sudah dapat kucapai semua. Di tahun lalu aku hanya memiliki satu resolusi saja, seperti yang kubicarakan tadi resolusi itu sebuah pencapaian dan aku tahu untuk mencapai resolusiku yang satu itu sangatlah membutuhkan perjuangan, heeehhhee. alhamdulillah aku berhasil mencapainya :)

Dan untuk tahun ini, sudah kuucapkan resolusiku di dalam hatiku, ayo pasti mau tahu yah apa resolusiku di tahun ini. Kalau begitu bagaimana kalau kita masing-masing menceritakan resolusi yang kita punya di tahun ini?? Pasti setuju kan?? Yuk kita ceritakan resolusi kita....

Tahun ini aku mempunyai beberapa resolusi yang ingin aku capai. Salah satunya adalah aku ingin menjadi seorang jurnalis maya lewat blog yang kupunya ini. Beberapa hari yang lalu, ketika aku search di google secara tidak sengaja aku menemukan info untuk KONTES BLOG TAHUN 2012 yang diadakan oleh Telkom Speedy. Berharap dengan mengikuti kontes ini aku bisa mendapatkan pengalaman yang baru, amin.

Untuk mencapai resolusiku ini, seperti biasanya aku haruslah berjuang. Memang semua ini tidaklah mudah untuk mencapainya, kalau kata orang itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Aku yang ingin menjadi seorang jurnalis maya diharuskan untuk fokus pada hal-hal yang menyangkut pemberitaan terkini dalam kata lain aku harus update soal berita-berita yang menyakut lingkungan tempat tinggalku, ibukota, negara sendiri bahkan dunia. Banyak sekali hal-hal yang kubutuhkan untuk menjadi seorang jurnalis maya. Salah satunya sekarang aku sudah aktif untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang menyangkut dunia jurnalistik karena dengan begitu aku akan mendapatkan suatu ilmu penting yang akan menambah wawasanku. Dan satu hal yang terpenting juga aku membutuhkan teknologi-teknologi yang dilengkapi dengan akses internet untuk mempermudah pekerjaanku. Karena nantinya setelah aku posting suatu berita ataupun tulisan yang aku buat di blogku aku akan langsung share postinganku ke jejaringan sosial seperti facebook dan twitter.
Dengan begitu pastilah akan banyak pembaca yang membaca postingan yang aku buat. Dalam hal ini internet menjadi hal penting untuk pencapaian resolusiku. Tak lupa selain itu aku juga harus banyak belajar dan membaca. Di tahun 2012 ini, aku juga kembali melanjutkan studyku ke jenjang Strata Satu dan hal inipun menjadi resolusiku juga. Dimana untuk melanjutkan kuliah lagi aku bertekad untuk membayar segala urusan pembiayaan kuliah dengan hasil kerja kerasku sendiri. Aku ingin mandiri dan tidak ingin menyusahkan kedua orang tuaku. Aku tahu ini berat untukku, apalagi dengan biaya kuliah yang dibilang cukup mahal untuk biaya per semesternya tapi sekali lagi hal ini tidak akan membuatku menjadi manusia yang pesimis. Aku harus tetap semangat untuk mencapai cita-cita dan impianku. Aku selalu ingat akan satu hal yang diucapkan oleh Arai ( salah satu tokoh dalam novel Tetralogi Laskar Pelangi) bahwa, "bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpimu ." dan keyakinanku bahwa aku tidaklah sendiri karena Tuhan selalu menemaniku setiap aku melangkah. Nah kawan dua hal tersebut menjadi resolusiku untuk tahun ini, menjadi jurnalis maya dan kembali melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri, masih ada lagi sih tapi cukup dua saja yah yang aku sebutkan. Dan kini aku berharap pada Tuhan, maka aku tidak akan dikecewakan. 

Kini, aku dengan dada busung kedepan tangan lambai ingin bersalaman menyambut dengan suka cita datang nya TAHUN BARU 2012.. Selamat datang wahai kawan, selamat menuju perubahan atas PENCAPAIAN bukan PENGUCAPAN..

Terima kasih atas semua warna yang telah di anugerahkan di kehidupan spektakuler mu ini..

 Tak lupa yang paling penting kepada ALLAH SWT atas apa yang telah diberikan-NYA kepada ku..

RESOLUSI ku begitu banyak untuk disebutkan, tetapi mudah2an tidak begitu sedikit untuk diperjuangkan..

SEMOGA LEBIH BAIK DITAHUN MENDATANG,,, (harapan klasik bukan berarti tak perlu diucapkan dan diperjuangkan)..

 Jari-jari ini akan kubiarkan terus mencari tuan nya, terus mencari semangatnya, terus merangsang otak penggeraknya... Aku masih sayang dengan kehidupan beserta segala isinya, jadi tolong jangan buat aku berhenti dan berpikir kalau berhenti itu menyenangkan!!!

 Selamat datang warna kehidupanku..

Ini resolusiku, apa resolusimu...???

-trims

@yayathieya
16 Responses
  1. Anonim Says:

    saya lihat blog kakak dari pertama but bagus sekali...terutama dalam pemilihan tampilan blognya...suka banget deh...


  2. _"Tya"_ Says:

    makasih ya :)


  3. 1road Says:

    kaka tya blognya bagus, ajarin aku donk kk.. :">

    kaka, yg waktu itu dtng ke yg pelatihan jurnalis sama si hana sipit kan ya kk????


  4. _"Tya"_ Says:

    @ 1road : iy makasih,,
    iyak betul,, ni siapa yakk?


  5. anonymousisdie Says:

    RESOLUSIku di 2012 apa ya?
    mmmmmhhh....dalam hati aja deh nyebutinnya,
    yang penting harus mendapatkan perubahan yang positifnya tentunya kan kaka.
    terus berjuang jadi jurnalis dunia maya kaka tya!!


  6. semangat tya ! smoga menang kontes nya nanti :D


  7. _"Tya"_ Says:

    iy makasih ya



  8. Anonim Says:

    tya.. bloq'a qrenz! semangat trs u/ memperjuangkan resolusi'a.. haha..


  9. Anonim Says:

    bingung mo coment apa, ya okelah


  10. _"Tya"_ Says:

    cuma bisa bilang makasih,,, sukses untuk semuanya :)


  11. Bagus nie... pemilihan katanya pas . . .


  12. Anonim Says:

    saya suka blog kakaknya kalo sama kakaknya ga tau deh hehehehehe


  13. wah topik yang mantabb sob..
    semoga sukses resolusinya..
    kunjungi punya ane juga di
    http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution
    tinggalkan komentar yah..
    happy blogging.. :)


  14. vhiet handayani Says:

    lanjutkan menulisnya, kreatif....
    #5 jempol...


  15. Anonim Says:

    wlau bru bca nmun bgus kta2 ny,,resolusi ny smga trcpai n hrs smangt y sob..kl bsa jdi jurnalis nyta y spa tw in mmang bkat km yg trpndam..
    don't give up y friend...


Posting Komentar